Rabu, 11 Mei 2016

Tulisan 16 (Tugas Softskill Bahasa Indonesia 2)

Genki Sushi

Singkat cerita, sushi merupakan makanan yang terkenal dengan makanan mewah. Makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau yang sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa asam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras (mizkan), garam, dan gula. Sushi dinikmati dengan mencelupkan sedikit bagian kedalam kecap asin (shoyu) atau mengoleskannya pada wasabi. Sushi pada umumnya dimakan dengan sumpit dan hanya dengan sekali suap saja.


Hari kamis tanggal 05 mei 2016, aku bersama Aldo dan keluarga pergi untuk makan siang di Plaza Senayan, Aldo ingat aku pernah cerita bahwa aku tidak suka sushi, yaa sebenernya bukan ngga suka sih, tetapi belum mencobanya hihi. Akhirnya Aldo memutuskan untuk makan sushi di Restoran Genki Sushi, ini terletak dilantai bawahnya SOGO Plaza Senayan, lebih tepatnya seberangan sama Foodhall. Restoran ini cukup menarik dari tempat yang bersih, nyaman dan memiliki interior yang terang dengan warna kuning.


Saat datang kita ditanya untuk berapa orang, lalu dipersilahkan untuk duduk dimeja yang sudah dibersihkan. Setelah duduk kita akan diberikan Ipad untuk memesan makanan, untuk memilih makanan yang ingin dipesan kita hanya tunjuk-tunjuk saja di gambar yang ada pada Ipad. Lalu pencet confrim deh, ngga usah nunggu lama makanan langsung dikirim ke meja masing-masing pakai kereta makanan yang bermacam-macam bentuknya , ada mobil balap, roket, dan lain sebagainya gambar yang menarik. Jangan lupa untuk tekan tomol kecil yang berada diatas untuk mengembalikan kereta kearah dapur. Oh iya, karena disini sistemnya tidak ada pelayanan, maka dimeja sudah tersedia tempat sumpit, tisu, wasabi, asinan jahe, green tea powder dan keran air panas.

Namun aku tidak foto semuanya secara detail, asal jepret aja hehe. Tapi secara keseluruhan tempat ini sangat menarik, makanan cepat sampai, dan dengan cara diantarkannya menggunakan kereta itu merupakan hal yang unik pada Genki Sushi.


Aku memesan makanan yang sekiranya menggunakan bahan yang aku kenal, seperti udang, ayam, kepiting, telur. Namun aku dipaksa untuk mencoba ikan salmon, sebelum aku diajak kesini aku dikasih peringatan “kalau ke Genki Sushi harus makan salmon, enak kok cobain dulu” Ucap Aldo. Oke baiklah aku berani untuk mencobanya. Dan ternyataaaaa.. hummmm enakkk, yaaa walaupun hanya berani mencoba 1 potong salmon saja, hehe. Lalu aku mencoba semua menu yang telah aku pesan dan ternyata semuanya enakkk.

Genki Sushi memudahkan kita untuk pesan memesan sehingga membuat kita menjadi tak hentinya untuk memesan, pesanan yang cepat sampai membuat kita merasa puas dan jangan khawatir, kita bisa cek kok total harga makanan yang sudah kita pesan. Cara ceknya yaitu dengan menekan tombol “Review Bill” lalu “CALL BILL” bila ingin membayar kekasir agar langsung diproses, Ipadnya jangan dibawa pulang hehe. 



Yaaa inilah poto sushi yang aku makan, yaaa menurutku ini rasanya sangat bersahabat untuk para pemula. Membuat aku menjadi ketagihan makan disini, dan aku penasaran ingin mencoba sushi yang lainnya, untuk perkenalan cukup segitu aja dulu. padahal masih banyak banget pilihan menunya. soal rasa sushi disini enak, tetapi menurut aku kecap asinnya terlalu asin dan menyengat. Jadi cukup sebagian ujung sushi saja yang dicolek ke kuah kecap asiinnya.





Secara keseluruhan, ngga kecewa deh makan disini.. pelayanan yang ramah, tempat yang terang, bersih dan nyaman. Makanan cepat sampai dan pemesanan yang cepat membuat perut tidak demo karena sudah lapar hehe. Soal harga, Genki Sushi menawarkan harga yang terjangkau untuk kalangan menengah kebawah. Untuk pemula, marii dicobaa.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar