Rabu, 27 April 2016

Tulisan 6 (Tugas Sofskill Bahasa Indonesia 2)

Minggu Pagi

Dipagi hari yang sedikit mendung, aku duduk terdiam diteras menikmati sejuknya udara pagi ini terasa dingin mnyentuh kulit. Terlihat beberapa orang berlari kecil untuk berolahraga, terlihat banyak anak-anak kecil yang mengendarai sepeda bersama teman-teman untuk menuju tempat Car Free Day yang sering disebut CFD. Didaerah rumahku yang aku tahu dan sering dikunjungi oleh banyak kalangan masyarakat untuk berolahraga yaitu di jembatan Summarecon dan Bundaran Harapan Indah.
Tak terasa 30 menit sudah aku duduk terdiam diteras. Dering handphoneku berbunyi, aku lihat terdapat panggilan telepon dari teman dekatku bernama Aldo.
“Selamat Pagiiii.. kita jalan-jalan pagi yuukkk” Sapaan yang penuh kebahagian dipagi hari darinya.
“ayuukkkkkkkkk, mau kemana? Summarecon atau Harapan Indah?” Jawabku dengan wajah yang gembira.
“kita jalan-jalan ke daerah jakarta” Jawabnya.
“waaahhh aku senang sekali, aku ingin melihat suasana dijakarta saat pagi hari” Jawabku.
“yaudah aku jemput sekarang yaaa” Jawabnya sambil bergeas kerumahku.

Sesampainya Aldo dirumahku, Aldo langsung pamit kepada ayah mamahku..
Lalu lintas minggu pagi masih sangat nyaman, dengan hembusan angin pagi jakarta. Bersama aldo dan motor kesayangannya yaitu Yamaha Vixion aku duduk dengan nyaman dibelakang menikmati jalan.
“kita sarapan bubur dulu yuk disini” Aldo melipir kekiri tepat ditempat bubur ayam senopati.
Bubur ayam senopati merupakan bubur ayam yang banyak peminatnya, dengan kuah yang sedikit , bubur yang padat dan kaldu ayam yang sangat berasa pada bubur itu, membuat banyak kalangan menyukainya.
IMG_1437.JPG
“silahkan mas, mbaa buburnya, sambal dan kecapnya ada disini ya.. mau minum apa?“ Ucap abangnya.
“oh iyaa mas, makasih ya.. minumnya air Aqua botol aja bang” Jawabku.
Sebelum dicicipi selfie dulu, hehe
Cekrekkkkk..
IMG_1430.JPG
Namun sayangnya aku lupa untuk foto buburnya, setelah aku dan Aldo menyantap bubur tersebut, Aldo baru ingat kalau ingin foto buburnya.. yaa apa daya sudah dicicipi jadi sudah tidak terlihat lagi cantiknya bubur senopati ini dalam tampilan penyajiannya.
Ya kira-kira beginilah, hehe
IMG-20160426-WA0009.jpg
Lanjut cerita, setelahmakan bubur aku diajak jalan-jalan lagi, aku yang hanya anak rumahan tidak tahu jalanan, aku hanya duduk dibelakang menikmati jalanan yang cukum mendung. Saat jalan aku bertanya.
“ini mau kemana lagi?” Tanyaku.
“ngga tau nih, aku lewatin jalan yang belum pernah kita lewatin kan namanya juga jalan-jalan” Jawabnya dengan tenang.
“waaah ada taman tuh, rame yaa banyak juga yang sedang duduk-duduk santai di taman yang banyak pepohonan itu berkumpul bersama keluarga dan teman” Ucapku sambil melihat-lihat taman.
“yuk kita mampir kesini, taman apa ya itu ada segitiga putih yang mengapung” Ucapnya.
Hummmm ternyata taman Ayodya Script. Taman ini merupakan perpustakaan mini terapung. Taman Ayodya terletak di Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini juga memiliki fasilitas lainnya selain membaca buku, yaitu bisa untuk berolahraga terdapat sarana olahraga dan bagi penggemar sosial media dapat mengupdate dengan menggunakan WIFI sepuasnya.
 IMG-20160426-WA0016.jpg 
Singkat cerita, setelah bermain di taman Ayodya Script aldo mengajakku untuk melewati jalan Mall Pondok Indah yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya. Tetapi karena masih terlalu pagi kami tidak mampir hanya sekedar lewat. Itu juga udah seneng heheh. Noraknya baru pertamakali lewat.. jalanannya bersih dan luas, rumah-rumah yang mewah membuat aku menghayal. Hehe

Sesampainya dirumah sudah menjelang siang yaitu jam 11, jalanan sudah cukup panas namun minggu pagi ini merupakan pagi yang seruu. Awal pagi yang bahagia membuat aku menjalani hari lebih semangat. Terimakasih untuk Aldo yang selalu punya banyak cara untuk membuat hari-hariku lebih berwarna.


Penulis: Oktarina Dwi Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar